Tujuh KIM Baru Difasilitasi Wi-Fi Publik

KIM Bantul/ December 15, 2022/ Berita

Pembangunan fasilitas Wi-Fi Publik bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Bantul sudah selesai dilaksanakan. Tahun ini ada tujuh titik yang dibangun yaitu : 

  1. KIM Media Kita – Kauman, Wijirejo, Pandak;
  2. KIM Panjang Mas – Gunungkelir RT. 07, Pleret;
  3. KIM Taman Glagah – Glagah Kidul RT 03, Tamanan;
  4. KIM Kembaran Cakrawangsa –
  5. Kembaran RT. 07, Tamantirto, Kasihan;
  6. KIM Sawung Kelir – Bergan, Wijirejo, Pandak;
  7. KIM Sembodo – Dagan, Sidomulyo, Bambanglipuro;
  8. KIM Jaya Kusuma – Singosaren, Banguntapan.

Pengerjaan di mulai pada tanggal 25 November 2022 dan selesai 14 Desember 2022. Selanjutnya pada hari Kamis 15 Desember 2022 dilakukan pengecekan lapangan oleh Tim Pengadaan Barang dan Jasa Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul yang dipimpin oleh Kepala Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi, Keamanan Informasi dan Persandian Kawuniningrum, S.T,M.Cs. Hasil pemeriksaan pekerjaan tidak ada permasalahan di lapangan, semua sudah berfungsi dengan baik.

Kawuniningrum dalam pengarahannya menyampaikan bahwa Wi-Fi yang akan dibangun prinsipnya adalah untuk layanan publik. Lokasi yang disiapkan sebaiknya adalah area publik atau fasilitas umum yang bisa dimanfaatkan oleh semua orang. Bila terpaksa di area tempat ibadah atau fasilitas milik pribadi harus dilengkapi dengan surat pernyataan bermaterai yang ditanda tangani ketua KIM dan diketahui Lurah setempat. 

Tiang tower yang akan dibangun tingginya berkisar antara 16 m – 28 m dan dipasang spanner. Diharapkan Ruang Publik dangan tiang jaraknya tidak terlalu jauh agar koneksi internetnya optimal. Ketua KIM bertanggung jawab terhadap pengelolaan fasilitas tersebut dan menjaga jangan sampai hilang. Koneksi internet 24 jam tidak boleh dimatikan. (sri)